14 Kasek SD di Jayakerta Dinilai Prestasinya

0

14 Kasek SD di Jayakerta Dinilai Prestasinya

KARAWANG, (HK) – Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang melakukan Penilaian Prestasi Kinerja Sekolah (PPKS) kepada 14 Kepala Sekolah Dasar pada hari Senin (15/11/2021/) bertempat di gedung SDN 1 Makmurjaya.

Penilaian Prestasi Kepala Sekolah (PPKS) itu merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interprestasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dasar dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Menurut Ketua Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta Drs.H.Sudirja M.pd, kepala sekolah sebagai pimpinan tertingi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya satu sekolah.

“Dulu namanya PKKS kalau sekarang namanya Penilaian Prestasi Kepala Sekolah (PPKS), ini berkaitan dengan beberapa hal menyangkut catatan catatan prestasi kerja kepala sekolah. Ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi undang undang kemendiknas,” dijelaskan Sudirja.

Masih menurut Sudirja, beberapa catatan tujuan dari dilakukannya PPKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas fokok dan fungsi Kepala sekolah.

“Kepala sekolah mempunyai Tugas fokok dan fungsi serta tanggung jawab dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial sehingga bagaimana terselenggaranya Delapan standar nasional pendidikan dengan baik, agar di tahun yang akan datang dapat meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Ditambahkan Sudirja, penilaian prestasi kinerja terhadap 14 kepala sekolah dasar ini, tidak hanya dilakukan oleh pengawas Korwilcambidik namun oleh Murid, guru, Komite, orang tua murid dan siswa.

“Hari ini ada 14 kepala sekolah dasar yang dinilai Insyaallah akan kita laksanakan sampai selesai. Penilaian kinerja kepala sekolah ini tidak hanya oleh Korwilcambidik melainkan juga oleh murid, guru, tenaga administrasi sekolah, dan juga pengawas,” pungkas Sudirja mengakhiri pembincangannya. (Bolenk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini