Unsika Karawang Gelar KKN ke – 116 di Desa Sukaluyu Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

0

Unsika Karawang Gelar KKN ke – 116 di Desa Sukaluyu Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

KARAWANG, (HK) – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar KKN Mahasiswa ke 116 bertempat di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukkambe Timur.

Acara yang dilaksanakan pada kegiatan itu diantaranya pelatihan berbicara bahasa Inggris bagi Karang Taruna yang ada di Kabupaten Karawang dengan menggunakan media aplikasi English Conversation Practice.

Kegiatan KKN ini diselenggarakan oleh mahasiswa dari berbagai Prodi seperti bahasa Inggris, Ilmu Pemerintahan dan Manajemen.

Ketua pelaksana KKN Sanba Attala dengan dosen pendamping lapangan sekaligus pembicara Yousef Bani Ahmad, S.S., M.Hum Dosen Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pelatihan terbatas ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kesadaran akan pentingnya menguasai keterampilan berbicara bahasa inggris, dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan himbauan dan aturan yang ada, Sabtu (20/11/2021).

Yousef Bani Ahmad selaku pembicara dan Dosen pendidikan Bahasa Inggris, mengatakan, bahasa Inggris telah ditetapkan menjadi bahasa internasional, penggunaan bahasa inggris sudah menjadi hal yang wajib sebagai alat komunikasi.

“Bukan hanya sebagai alat komunikasi, bahkan bahasa inggris juga ada dalam perkembangan teknologi, seperti gadget hingga komputer memakai bahasa inggris sebagai fitur devicenya,” ungkapnya, Sabtu (20/11/2021).

Hal ini mendorong pentingnya belajar bahasa inggris sebagai bekal menghadapi dunia karir.
Yousef melanjutkan, pelatihan terbatas ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kesadaran akan pentingnya menguasai keterampilan berbicara bahasa inggris,
diharapkan dapat membuat para peserta lebih semangat lagi untuk belajar bahasa Inggris dan juga bermanfaat dalam dunia pendidikan, pekerjaan maupun di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan himbauan dan aturan Pemerintah, peserta¬†kegiatan ini merupakan perwakilan para karang taruna dan remaja yang ada di kabupaten karawang,” tambah Yousef.

Diantaranya ada yang dari Desa Sukaluyu, Puseurjaya, Pasawahan, Palumbonsari, Sindangsari dan beberapa daerah lainnya. Kegiatan terbatas ini di ikuti 30 peserta. (Bolenk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini