Proyek Pembangunan Turap Oleh CV.Putra Priangan Diduga Asal Jadi

0

Poto : Galian pondasi Proyek Turap Oleh CV.Putra Priangan tergenang air. 

Laporan wartawan kriminalgroup : Irwan

KARAWANG, KRIMINALGROUP.COM –Pelaksanaan Pembangunan turap jalan poros Desa Mekarasih, Dusun Krajan 1 RT 02/01, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang yang dikerjakan oleh CV.Putra Priangan dengan nilai kontrak Rp 188.440.000, dengan waktu pelaksanaan 60 hari kalender, tahun anggaran 2022 sesuai yang tertera pada papan proyek, pada pekerjaannya asal jadi di duga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Dan proyek tersebut diduga pula dikerjakan tanpa pengawasan dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Karawang, pekerjaan proyek penataan turap saluran  air itu terlihat di kerjakan terburu-buru sehingga hasilnya tidak akan maksimal.

Terlihat dilokasi, galian Pondasi tersebut tergenang air, tidak ada upaya untuk disedot agar galian pondasi menjadi kering, ini malah langsung dilakukan pemasangan batu belah. Selain itu tidak ditemukan pengawas maupun mandor pekerja proyek dilokasi.

 

 

 

Padahal sebaiknya, sebelum dipasang batu belah, sebagai pondasi terlebih dahulu diberi adukan pasir yang sudah diberi semen, kuat dugaan proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan di sinyalir bermain curang.

Ketika dikonfirmasi, para pekerja mengatakan tidak mengetahui siapa pelaksana atau pemborong proyek turap tersebut.

“Tidak tahu siapa pelaksananya. Pekerjaan sudah berlangsung 4 hari,” ujar pekerja tanpa menyebutkan namanya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak mandor, atau pelaksana, maupun pengawas dinas terkait belum bisa dikonfirmasi.


Info Redaksi :

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas.

Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, dan/atau menghubungi wartawan kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui

Email : hariankriminal@gmail.com, terimakasih.

Bung Irwanto / Pimpinan Redaksi Jabar Kontak Person :

Telp / Wa : 0857-7332-0196