Iklan

Pileg 2024, Partai Hanura Madina Targetkan Sebagai Pemenang

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai yang parpol kelima ikut mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Mandailing Natal (Madina).

Rombongan partai Hanura tiba di kantor KPU Madina, Sabtu (13/5/2023) pukul 10.0 WIB, dipimpin langsung Ketua DPC Hanura Madina H. Fahrizal Efendi Nasution, SH didampingi Sekretaris Dahlan Batubara, fungsionaris lainnya dan para bakal calon legislatif (bacaleg) dari berbagai Daerah Pemilihan.

Pendaftaran bacaleg Hanura diterima Ketua KPU Madina, Fadillah Syarif dan para komisioner serta Iswadi Batubara selaku komisioner Bawaslu Madina.

Menjawab wartawan usai pendaftaran, Fahrizal Efendi Nasution menyatakan pendaftaran berjalan mulus tanpa kendala.

Pada Pemilu 2024 ini Hanura Madina mendaftarkan 40 bacaleg untuk seluruh Daerah Pemilihan di Mandailing Natal (Madina) dengan 30 persen keterwakilan perempuan dan sekitar 50 persen kalangan millenial.

Banyak wajah baru pada komposisi bacaleg yang didaftarkan Partai Hanura.

Sedangkan petahana hanya tiga orang dari total 4 anggota DPRD Madina yang mencaleg, satu orang tidak ikut mencalonkan diri yakni Eveline Sago dari Dapil Madina IV.

Ditanya target perolehan kursi di Pemilu 2024 ini, Fahrizal dengan tegas dan optimis menyatakan target Hanura sebagai pemenang di Pileg Kabupaten Madina.

“Jika tak meraih kursi ketua DPRD Madina, minimal unsur pimpinan (wakil ketua DPRD) insyaallah akan kami raih,” katanya.

Kepercayaan Hanura ini setidaknya tergambar dari komposisi caleg Hanura di semua daerah pemilihan yang memiliki elektabilitas dan sangat menyatu dengan rakyat, termasuk kekuatan jaringan yang di desa-desa.

Selain itu, pengaruh elektabilitas Fahrizal Efendi selaku anggota DPRD Sumatera Utara memiliki kedekatan dengan unsur-unsur masyarakat di beberapa kawasan Madina selama beberapa tahun ini dipercaya turut mendongkrak suara bagi para caleg kabupaten.