Usung Capres Anies Baswedan, PKS Madina Optimis di Pileg 2024 Raup Suara

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (13/5/2023) pagi mendaftarkan 40 orang bakal calon legislatif (bacaleg) yang diusung pada Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Madina.

Sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan dipimpin Ketua DPD PKS Madina Ustadz H. Wahiddin Arjun Rambe, Lc ini langsung disambut Ketua KPU Fadillah Syarif dan jajaran komisioner, sekretaris dan tim panitia.

Selanjutnya tim panitia KPU Madina melakukan penelitian kelengkapan syarat pencalonan bakal caleg DPD PKS Madina.

Ketua DPD PKS Madina Ustadz Wahiddin Arjun Rambe, Lc mengatakan optimisme yang tinggi pada pileg kali ini bahkan dirinya berani menargetkan kursi di DPRD akan bertambah menjadi 8 atau naik 100 persen dari pemilu 2019 lalu.

“Kami sangat optimis pada pemilu kali ini raihan kursi di DPRD Madina akan naik signifikan, karena itu kami menargetkan tambahan 4 kursi menjadi 8 kurs,” kata Ustadz Wahiddin.

Dia meyakini dengan faktor Capres Anies Baswedan yang diusung dalam koalisi perubahan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Karena itu kami mengajak seluruh warga masyarakat Madina bergabung bersama PKS, menyongsong perubahan bersama Capres Anies Baswedan,” imbuhnya.

Ditanya tentang bacaleg, Wahiddin menyebutkan PKS Madina siap turun dan menjemput aspirasi masyarakat. Karena itu ia mengharapkan doa dan dukungan dari warga masyarakat Madina.

Ustadz Wahiddin yang merupakan bacaleg untuk DPRD Propinsi Sumut menambahkan, bacalegnya didominasi wajah baru. Meski demikian pendatang baru tidak akan gentar bersaing dengan para incumben.

“Meski pendatang baru mereka tidak gentar, mereka sudah punya strategi tersendiri untuk dapat bertarung di lapangan untuk meraih simpati dan suara masyarakat,” pungkasnya.