Kapolsek Banyusari Monitoring Giat Pendataan Regsosek

0

Kapolsek Banyusari Monitoring Giat Pendataan Regsosek

KARAWANG II Kapolsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat Iptu Suherlan SH mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 bertempat di aula kantor Desa Gempolkolot, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Rabu 24 Mei 2023.

Rapat Koordinasi digelar dalam rangka perbaikan / pemutahiran data penduduk yang sudah mengalami perubahan dalam struktur sosial ekonomi sebagai akibat dampak Pandemi Covid-19.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Banyusari Iwan Ridwan, dan Kades Gempolkolot Sunardi, ketua Forum Giat, Pendamping desa, TKSK  dan para ketua RT se Gempolkolot.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan  dalam kesempatannya menyampaikan menyambut baik kegiatan tersebut dan pihaknya siap untuk mendukung pelaksanaannya.

“Kami dari kepolisian sangat mendukung kegiatan ini tentunya dari segi keamanan dimana Program ini sangat singkat, sudah barang tentu perlu bergandengan tangan agar hasilnya lebih maksimal,” ungkapnya.

Kapolsek Suherlan juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan program ini BPS tidak bisa sendiri, akan ada pengawalan dan pendampingan dari anggota kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas didesa-desa agar proses pendataan berlangsung dengan baik, karena kondisi di lapangan yang dinamis tak bisa diprediksi secara pasti, hal apa saja bisa menjadi tantangan bagi para petugas data di lapangan.

“Pendampingan dan sosialisasi dan publikasi agar dilakukan secara masif oleh Perbekel bersama perangkat desa agar kedatangan petugas BPS saat melakukan kegiatan secara door to door ke rumah-rumah warga berjalan lancar,” pungkasnya. (Irwanto)

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.