Harmaini Pengidap Kanker Dapat Motivasi dan Bantuan dari Bupati Madina

0
Bupati Madina H.M. Ja'far Sukhairi Nasution mengunjungi sekaligus memotivasi penderita kanker payudara di Kec. Bukit Malintang, Selasa (4/7/2023)/ ist.

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal H.M Ja’far Sukhairi Nasution mengunjungi sekaligus memotivasi pengidap kanker payudara di Kecamatan Bukit Malintang, Madina, Selasa (4/7/2023)

Harmaini Matondang (39), telah lama mengidap kanker payudara. Ibu tiga anak ini melakukan operasi di RSUD Panyabungan sekitar enam bulan lalu. Namun, penyakit  dideritanya belum juga sembuh.

Harmaini tidak melanjutkan pengobatannya karena ada keterbatasan biaya.

“Alasan mengapa Harmaini tidak melanjutkan pengobatan, karena ekonomi sulit, untuk makan sehari-hari saja susah. BPJS ada, tapi mereka tak punya uang untuk menutupi kebutuhan selama pengobatan nanti,” kata Bupati Madina saat mengunjugi warganya ini.

Sukhairi mengatakan, kehadirannya bersama jajaran sebagai bentuk perhatian dan memberi motivasi. Dia meyakinkan Harmaini, kesembuhan juga datang dari pikiran positif dan semangat hidup.

Sukhairi mengingatkan masyarakat sekitar agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Hal ini untuk mencegah datangnya segala jenis penyakit.