Kapoldasu dan Pangdam I/BB Pimpin Operasi Perburuan Ladang Ganja.

0

Ket.Gambar : Kapoldasu dan Pangdam I/BB Saat Memimpin Operasi Perburuan Ladang Ganja.

Madina – Kapolda Sumut pimpin operasi pemberantasan ladang ganja terbesar di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (11/11/2023)

Dari data yang diperoleh terdapat 18 titik lokasi ladang ganja tepat berada di daerah perbukitan dan pegunungan.

Untuk mencapai lokasi tersebut harus berjalan kaki dengan waktu tempuh selama 6-10 jam.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, lokasi perburuan ladang ganja itu berada di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal terangnya.

“Ada 18 titik lokasi ladang ganja dilokasi ini yang ditemukan setelah dipetakan dari satelit,” ungkap Kapoldasu.

Dari perburuan ladang ganja ini sudah diamankan pemilik ladang dan kurir yang membawa hasil panen ganja untuk dijual, kata Agung.

Agung menambahkan, bahwa Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan akan membasmi ladang ganja itu sebagai langkah tegas dalam pemberantasan narkoba karena menjadi musuh bersama, kata mantan Kapolda Riau ini.

“Hasil ladang ganja akan diedarkan di Kota Padang (Sumatera Barat) yang dikendalikan narapidana di Lapas Padang dan kini sudah diamankan di Polda Sumut.” ungkap Kapolda.

Hadir dalam pemberantasan ladang ganja tersebut, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad, Dansat Brimob, Dirkrimum, Dirnarkoba beserta Kapolres Madina.(Red)