Maju Jadi Caleg DPRD Provinsi Sumut, Ini Komitmen Sobir Lubis Jika Terpilih

0
Politisi Golkar Sobir Lubis, SH saat kongkow bersama warga di warung kopi depan RSUD Panyabungan, Rabu (6/12/2023) malam. Foto : Joki Nasution

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Sobir Lubis, SH Politisi Golkar di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang satu ini, mengawali karir kepartaiannya dimulai dari Ketua Partai Golkar di Kecamatan pada tahun 2019, kemudian berlanjut menjabat salah satu Wakil Ketua DPD II Partai Golkar dan hingga saat ini duduk menjabat ketua fraksi di komisi IV DPRD Madina.

Dilingkungannya, Sobir Lubis dikenal sebagai sosok yang tegas, baik, ramah dan setia serta suka berbagi.

Pria yang terlahir 47 tahun silam ini, memiliki Ayah bernama Alm. Abdul Kosim Lubis dan Ibu bernama Hj. Satia Tanjung. Dalam rumah tangganya, Sobir Lubis memiliki seoranf istri bernama Hj. Siti Asmidar Siregar, S.Sos yang kemudian dikaruniai satu putri dan satu putra.

Dalam urusan pekerjaan, Sobir memiliki usaha konveksi ternama di kota Panyabungan bernama “Kampoeng Kaos Madina”. Dari ketekunannya sudah beberapa kali mendapat penghargaan, salah satunya piagam penghargaan atas karya baktinya mengembangkan seni budaya daerah Mandailing Natal, yaitu Gordang Sambilan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si di tahun 2012.

Begitu juga pengalamannya dibidang organisasi, sampai saat ini tercatat sebagai pengurus KADIN Sumatera Utara dan Ketua AMPG Mandailing Natal.

Sobir mengatakan pencalonan dirinya berangkat dari dukungan para senior dan kader terbaik DPD II Partai Golkar serta dukungan dan dorongan dari masyarak

Terkait visi dan misi, tentunya nanti jika terpilih dirinya mengatakan akan bekerja sesuai dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat.

“Insyaallah, kita akan mengawal dan mengawasi pembangunan di Sumatera Utara khususnya Dapil 7 meliputi Madina, Palas, Paluta, Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan kedepan agar lebih baik dan tepat sasaran. Terutama pemerataan pembangunan di wilayah tersebut,” kata Sobir Lubis saat ngopi bareng bersama warga di Warkop depan RSUD Panyabungan, Rabu (6/12/2023) malam.

Kemudian kata Sobir, Sebagai warga yang sudah puluhan tahun berdomisili di wilayah Tabagsel tentunya dia mengetahui setiap detil permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Misalnya seperti insfrastruktur, UMKM yang perlu pengembangan dan bisa berdaya saing serta masalah kesejahteraan para pendidik dan fasilitas khususnya di pondok Pesantren,” ujar Sobir lebih lanjut.

Sobir Lubis, SH (kiri kedua) bersama ustadz Rahmat Lubis (tengah) dan keluarga besar Ponpes Musthafawiyah saat silaturahmi ke Ponpes Abinnur Al-Islami di Mompang Jae, Selasa (5/12/2023). Foto : Sobir Lubis.

Hal ini dia ungkap karena Selasa (5/12/2023) kemarin ikut mendampingi kegiatan silaturahmi keluarga besar Ponpes Musthafawiyah ke Ponpes Abinnur Al-Islami di Mompang Jae.

Ustadz Rahmat Lubis, salah satu yang ikut  mendampingi menyampaikan, sosok Sobir Lubis selama ini dikenal sebagai salah satu politisi Golkar yang sangat dekat dengan para ulama di Kabupaten Madina.

“Tidak hanya hormat terhadap ulama, beliau juga berkomitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru dan sarana di pondok Pesantren,” tutupnya.