Hari Ini Minggu 24 Desember Sebanyak 569 Masyarakat Desa Mekarasih Bakal Menerima BLT El-Nino Rp 400 Ribu

0

Hari Ini Minggu 24 Desember Sebanyak 569 Masyarakat Desa Mekarasih Bakal Menerima BLT El-Nino Rp 400 Ribu

 

HK KARAWANG II Hari ini Minggu tanggal 24 Desember 2023 sekitar pukul 10:00 pagi di Aula kantor Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang masyarakat Desa Mekarasih sebanyak 569 bakal menerima bantuan langsung tunai (BLT) El-Nino sebesar Rp 400 ribu rupiah. Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada para penerima manfaat oleh pihak PT Kantor POS Indonesia dihari ketiga pelaksanaan pembagian Bansos itu.

Pemberian bantuan disaksikan oleh petugas TKSK Kecamatan Banyusari Sukanta,.SE juga dibantu oleh para PSM yang bertugas di desanya masing-masing, serta para ketua RT.

Disampaikan Sukanta, bantuan BLT El Nino diberikan dengan harapan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka di tengah-tengah kondisi cuaca yang kurang mendukung. Bantuan ini bersumber dari penyaluran dana sebesar 400.000 per KPM untuk periode November-Desember.

“Dana tersebut diharapkan dapat digunakan dengan bijak oleh penerima manfaat untuk kebutuhan pokok sehari-hari, terutama mengingat dampak El Nino yang dapat mempengaruhi sektor pertanian dan ekonomi lokal,” ungkap Kanta.

Pemberian BLT El Nino ini menjadi bukti nyata dari kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dalam upaya mengurangi dampak buruk yang mungkin terjadi akibat kondisi cuaca ekstrem.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi,” pungkas Kanta.

(Irwanto)