Begini Harapan Ketua APS Sesudah Aliansi Pers Siabu Resmi Terbentuk

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Kiprah media dalam dunia jurnalistik untuk memberikan informasi cepat, akurat dan berimbang sangat dibutuhkan. Selain kecepatan dibutuhkan ketepatan untuk selalu memberikan berita terbaru dan terpercaya disampaikan ke publik. Hal ini menjadi tantangan bagi Jurnalis, berbagi upaya dilakukan dari berbagai media dengan mengambil langkah mengadakan musyawarah untuk membentuk Aliansi Jurnalis di Kecamatan Siabu, bertempat di kantin Mapolsek Siabu, Rabu (7/2/2024).

Setelah musyarawarah yang alot, maka terpilihlah Adanan Saleh (Madina Post) sebagai Ketua yang dipercaya dan optimis terbentuknya Aliansi Pers Siabu (APS) mampu menjadi wadah silaturahmi mempererat persaudaraan dan kepedulian serta sinergitas positif, sekaligus profesional dengan seluruh instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Siabu.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media yang ada di Kecamatan Siabu adalah sebuah wadah yang turut bergabung di media yang ada diruang lingkup Kecamatan Siabu. Kita sebagai kontrol sosial akan memberikan sajian berita yang terpercaya, serta menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ),” ungkap Adanan.

Dia juga menegaskan akan siap bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam hal mempublikasikan semua kegiatan-kegiatan dan program pemerintah kepada masyarakat luas.

“Kami dari Aliansi Pers Siabu harus bisa menggali potensi yang ada di Kecamatan Siabu terutama dalam mengawasi dan  membantu berbagai program pemerintah  sebagai social control,” ujar Adanan.

Turut hadir dalam acara musyawarah  pembentukan Aliansi Pers Siabu Gongmatua Hasibuan yang merupakan Wakil Ketua Pimpinan umum Media Sumatera Tenggara Pos dan resmi menjadi penasehat Aliansi Pers Siabu.

Gongmatua Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya Aliansi Pers Siabu sangat mendukung dan  mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya Aliansi Pers Siabu ini.

“Semoga segera dapat merealisasikan kerjasama dengan menjalankan roda pemerintah Kecamatan Siabu,” ujar Gongmatua.

Sementara, Ketua Terpilih Adanan Saleh berharap terbentuknya Aliansi Pers Siabu dapat membangun sinergisitas antara wartawan dengan instansi pemerintah dan penegak hukum untuk membangun komunikasi yang lebih baik serta memberi warna dalam fungsi dan tugasnya sebagai pemberi informasi.

“Semoga ini menjadi langkah awal terbentuknya sebuah wadah baru untuk para Jurnalis di Kecamatan Siabu, agar solidaritas dan persatuan jurnalis ini dapat terbangun dan lebih baik sebagai mitra pemerintahan dan lainnya,” pungkasnya.