Nelayan Pantura Blanakan Subang di Vaksin Gratis

0

Subang, (HK) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi gratis sekaligus di 4 lokasi wilayah pesisir pantai utara Jawa Barat pada hari Senin (09/09/2021).

Untuk wilayah Kecamatan Blanakan kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di KUD Mandiri Mina Fajar Sidik. Sebanyak 500 dosis diberikan untuk para nelayan dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono menyempatkan diri untuk mengunjungi kegiatan vaksinasi di KUD Mandiri Mina Fajar Sidik Blanakan dan memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket untuk para nelayan.

“Kegiatan vaksinasi hari dari KKP untuk wilayah Jawa Barat dengan total 1.600 dosis baik tahap pertama maupun tahap kedua. Ada empat lokasi pelaksanaan vaksinasi gratis diantaranya sebanyak 500 dosis untuk wilayah Ciparage Karawang, 500 dosis untuk Blanakan Subang, 500 dosis untuk Eretan Indramayu dan 100 dosis untuk Bondet Cirebon,” jelas Ir. Hermansyah, M.Si., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Pengurus KUD Mandiri Mina Fajar Sidik, nelayan dan masyarakat sekitar sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari berjalan dengan lancar, untuk itu kami atas nama KUD Mandiri Mina Fajar Sidik Blanakan dan nelayan mengucapkan terimakasih Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang menyempatkan hadir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi dan juga memberikan secara simbolis bantuan sembako dari KKP,” ucap Dasam, Ketua KUD Mandiri Mina Fajar Sidik Blanakan.

Dasam juga menambahkan bahwa tahun ini KUD Mandiri Mina Fajar Sidik juga diberikan kepercayaan untuk mengelola ‘cool storage’ dengan kapasitas 30 ton dari KKP.

Diharapkan dengan bantuan vaksinasi gratis dari KKP akan menjadikan keadaan para nelayan menjadi lebih baik dari segi kesehatan. Sehingga keadaan dapat kembali normal sehingga perekonomian dapat berjalan seperti semula sehingga kesejahteraan nelayan dapat meningkat.

(Nanang S IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini