Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana Pimpin Upacara HUT RI ke-76 Tahun

0

Karawang, (HK) – Dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat, Pemda Kab Karawang melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 76 tahun 2021 bertempat di Plaza Pemda Kab Karawang, Selasa (17/08/21).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin langsung Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kab.Karawang Bpk. Aep Syaepuloh, Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Kajari Martha Parulina.

Sekda Kab. Karawang Acep Jamhuri, Dan Yonif Para Raider 305/Tengkorak Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, Dandenharlat Kostrad, Dansubdenpom  III/3-1, Tokoh lintas Agama, dan peserta upacara.

Prosesi upacara berlangsung sederhana namun tetap khidmat, Pengibaran Bendera Merah Putih sukses di laksanakan oleh Paskibra Kab. Karawang.

Dilanjutkan oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang membacakan Teks Pancasila, UUD 1946 oleh Kajari Karawang Martha Parulina dan Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar.

Sedangkan Detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine yang dinyalakan oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana.

Dalam amanatnya, Bupati Kabupaten Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, Kemerdekaan merupakan nikmat dan anugrah dari Allah SWT yang wajib kita syukuri karena dengan kemerdekaan satu bangsa bebas untuk menentukan yang terbaik bagi bangsa nya sendrri.

“Demikian halnya Negara Indonesia telah 76 tahun menyatakan kemerdekaannya, kita sebagai penerus bangsa yang memiliki semangat yang tinggi janganlah berhenti untuk senantiasa belajar dan berjuang dengan sebuah pengorbanan yang menjadikan Indonesia akan terus tangguh dan tumbuh seperti apa yang di lakukan para pahlawan kita agar Indonesia merdeka sampai kapanpun,”ujar Cellica.

“Marilah kita sambut HUT kemerdekaan RI ke 76 ini dengan menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme penuh semangat bekerja sehingga terciptanya negara yang adil dan makmur di bawah naungan Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila,” sambung Cellica.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini