Danrem 023/KS Hadiri Upacara HUT RI ke 76 di Sibolga

0

SIBOLGA (HK) – Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M menghadiri upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Selasa (17/08/2021)

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan diiringi Lagu Indonesia Raya, yang diikuti oleh seluruh Perwakilan TNI, Polri, Instansi Pemerintah, serta Tokoh Agama, Masyarakat, dan perwakilan anak Sekolah.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 mengangkat tema *Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh* Danrem 023/KS mengatakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana upacara kali ini dilaksanakan dengan peserta yang terbatas dan menjaga Protokol Kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan salah satu wahana untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Danrem menambahkan momentum juga untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta,”ucap Danrem”.

Kita berharap Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini tetap berlangsung dengan khidmat dan tetap menjadi momentum pembangkit semangat anak negeri. Tentu saja kita berharap semua pihak dapat mensukseskan kegiatan ini dengan protokol kesehatan demi keselamatan bersama,”

Danrem juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga tepat pada pukul 10.17 WIB, untuk menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan Bangsa,”ucap Danrem”.

Peliput : Maradotang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini