Jelang Seleksi Calon Prajurit Caba PK Tahun 2021, Korem 023/KS Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon

0

SIBOLGA (HK) – Jelang seleksi penerimaan Calon Prajurit Bintara PK Sub Panda Korem 023/KS Tahun 2021 Korem 023/KS beri pengarahan kepada orang tua calon di Aula Gupala Makorem Kamis (26/08/2021)

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M yang diwakili Kaajenrem Mayor Caj Darwin Sitanggang menegaskan bahwa tidak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Bintara dan juga meminta agar jangan percaya kepada siapa pun yang menjanjikan calon lulus dengan meminta imbalan uang atau apapun bentuknya.

Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini tidak dipungut biaya dan tidak dibenarkan kepada orang tua atau calon prajurit untuk memberi uang atau imbalan apa pun untuk dapat lulus, apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu jangan percaya.

Lebih lanjut Kaajenrem menambahkan apabila ada oknum yang menjanjikan dapat untuk membantu kelulusan dapat dipastikan bahwa itu tidak benar, segera laporkan kepada Panitia atau Kasiintel akan kami proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku.

Saya mengharapkan agar kepada orang tua/wali memberikan dorongan mental, motivasi, serta dukungan kepada anaknya calon Bintara untuk mempersiapkan diri baik mental maupun fisik, karena menjadi tentara tidak mudah, untuk itulah setiap calon prajurit secara akademik benar-benar disiapkan baik secara fisik non fisik serta menjaga kesehatannya.

Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair dalam rangka mencari dan mendapatkan calon prajurit yang berkualitas dan betul-betul sehat Jasmani dan Rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di Angkatan Darat,”ujar Kaajenrem.

Diakhir pengarannya Kaajenrem menyampaikan Bersainglah dengan baik dan seportif karena untuk menjadi seorang anggota TNI ini terbuka untuk siapapun. Semua memiliki kesempatan yang sama. Hanya tinggal bagaimana kita berusaha, mempersiapkan diri, berlatih dan berikhtiar, dan terutama memohon ridho dari orang tua serta berdoa kepada Tuhan.”Pesan Danrem”.

Peliput : Maradotang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini