Kolaborasi Baznas Provinsi Jabar dan Baznas Subang Gelar Pengobatan Gratis di Desa Karangmulya

0

Subang, (HK) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri.

Program yang dijalankan oleh Baznas diantaranya :
– Program santunan fakir miskin
– Program biaya pendidikan
– Program bantuan modal usaha
– Program rumah belajar Baznas
– Program bantuan panti asuhan
– Program pasien rawat inap
– Program rutilahu
– Program tanggap bencana
– Program SKSS
– Program bantuan musafir
– Program bantuan mualaf

Untuk membantu Baznas dalam pelaksanaan pengumpulan, pendistrubusian dan pendayagunaan zakat, infak dan sedekah dapat dibentuk Layanan Aktif Zakat (LAZ).

Pada hari minggu (19/09/2021) di Dusun Babakan, Desa Karangmulya, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang Jawa Barat, bertempat di masjid Al Baroqah diadakan pengobatan gratis yang merupakan kolabirasi dari Baznas Jabar dan Baznas Subang.

“Alhamdulillah hari ini Baznas Provinsi dan Baznas Subang dapat menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Karangmulya,” ucap Farhan, Tim Baznas Provinsi Jabar.(19/09/2021)

Ketua LAB Baznas Subang Khairul Anwar, S.E., atau Arul mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Karangmulya yang samgat antusias dengan pengobatan gratis.

“Saya merasa senang dan berterimakasih atas antusias masyarakat dan tidak lupa bahwa kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan Pemerintah Desa Karangmulya, Puskesmas Legonkulon dan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Legonkulon,” ucap Arul.

Arul juga menjelaskan bahwa kegiatan penvobatam gratis di Desa Karangmulya mentargetkan 100 orang penerima manfaat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Baznas atas pengobatan gratis untuk masyarakat desa kami. Semoga Baznas selalu diberi semangat dan kelancaran dalam semua kegiatannya serta semoga Allah SWT membalas amal kebaikannya,” ucap H. Mahmud Yunus, salah seotang tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Karangmulya Yaya, A.Md.,berharap kegiatan pengobatan gratis dapat rutin dilaksanakan dikarenakan sangat membantu masyarakat.

“Terimakasih pada Baznas Provinsi Jabar dan Baznas Subang yang telah menggelar pengobatan gratus di Desa Karangmulya. Semoga hal seperti ini dapat rutin dilakukan, dikarenakan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat,” jelas Yaya.

Kegiatan pengobatan gratis untuk 100 oramg penerima manfaat dimulai sekitar pukul 10:00 WIB berakhir pada pukul 13:00 WIB.(nanang S IJB)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini