Kesadaran Warga Untuk Divaksin Kian Meningkat

0

Karawang, (HK) – Kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19 kian meningkat. Hal itu terlihat dari sentra-sentra vaksinasi yang banyak diserbu masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19.

Saban hari berbagai pihak menggelar vaksinasi massal untuk menjangkau masyarakat luas. Seperti yang digelar Puskesmas Pacing Kecamatan Jatisari di halaman kantor Puskesmas, Jumat (15/10/2021).

“Kalau vaksinasi ini terus berjalan dengan lancar, saya yakin di akhir Oktober ini bisa tercapai maksimal,” ujar kepala Puskesmas Pacing H.Ucin Supriadi kepada media ini saat pelaksanaan vaksin.

Ia mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin, baik di tempat-tempat vaksinasi massal maupun sentra-sentra vaksinasi di Kabupaten Karawang hususnya jatisari. Untuk stok vaksin saat ini dikatakannya tidak ada persoalan. Sebab pasokan suplai vaksin berjalan lancar.

“Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus gencar memperluas vaksinasi bagi masyarakat,” sebut Ucin.

Upaya menggenjot serbuan vaksinasi terus dilakukan bekerjasama dengan lintas sektoral Forkopimcam, ditingkat kecamatan dan desa, sehingga menuai hasil yang luar biasa.

“Alhamdulillah vaksin yang disiapkan 250 dosis,” ucapnya.

Puskesmas Pacing Kecamatan Jatisari, melaksanakan pemberian Vaksin Covid-19 secara massal kepada masyarakat wilayah kerja.

Puskesmas Pacing dalam pemberian Vaksin kali ini, dari sekian banyak peserta Vaksin terbagi untuk Vaksin pertama ataupun Vaksin tahap kedua.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk turut mensukseskan Vaksinasi Covid -19, agar tercipta ketebalan imun kelompok. Dengan adanya pemberian Vaksin ini merupakan satu langkah ikhtiar untuk mencegah diri kita dan keluarga, agar tidak terdampak Virus Corona yang berat. Namun, setelah divaksin kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” pungkas Ucin. (Irwan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini