Waspada Hujan Deras, Akses Jalan Desa Indralayang Putus

0

 

Garut, (HK) – Hujan deras yang mengguyur Desa Indralayang Kecamatan Caringin Kabupaten Garut mengakibatkan salahsatu akses jalan di desa tersebut putus. Senin, 1/11/2021.

Putusnya Jalan yang menghubungkan akses warga Kp. Cisalak Desa Indralayang mengakibatkan kendaraan Roda empat total tidak bisa melintas.sementara kendaraan roda dua saat ini masih bisa melalui karena berkat hasil gotong royong masyarakat membersihkan material yang menumpuk di separuh badan jalan yang tersisa.

Panjang jalan yang putus sekitar 50 meter dan ketinggian longsoran hingga 12 meter.

Hal tersebut akibat tanah yang labil dan keberadaan jalan di sisi tebing.

Pihak Kepala desa Indralayang serta unsur Forkopincam Kecamatan Caringin Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa terjun memantau kelokasi.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian lahan warga yang terdampak lonsoran material tersebut.

Kepala desa Indralayang kecamatan Caringin Yanyan Wijana Somatri, SE menyatakan bahwa akibat jalan tersebut putus akses lalulintas masyarakat sementara lumpuh, tidak ada jalan alternatif lainnya.

Yanyan berharap pihak pemerintah baik kabupaten maupun Provinsi memberikan bantuan untuk membangun kembali jalan tersebut.

” Saya sudah berkoordinasi untuk berharap memohon bantuan kepada pihak Pemkab dan Pemprov untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah dan urugan jalan tersebut”.

Kepada masyarakat Yanyan menghimbau dimasa musim penghujan sekarang warga untuk berhati-hati karena seiring dengan datangnya musim hujan potensi bencana longsor dan tanah amblas serta banjir mungkin akan terjadi.(Kusdiawan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini