Jalan Rusak, Warga Protes Tanam Pohon Pisang

0
Jalan Rusak, Warga Protes Tanam Pohon Pisang
 
PURWAKARTA, (HK) 
Puluhan Warga Jatiluhur pada Senin tanggal 08 November 2021 melakukan aksi tanam pohon pisang di Jalan Pramuka, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.
Aksi tersebut dipicu lantaran jalan itu sudah tahunan rusak parah tidak pernah diperbaiki oleh pihak Dinas Bina Marga Provinsi.
Selain itu, akibat jalan rusak banyak menimbulkan korban kecelakaan, bahkan sampai meninggal dunia, terakhir tiga hari kebelakang didepan SMAN Jatiluhur, korban kecelakaan meninggal dunia.
Demikian dikatakan Koordinator aksi  tanam pohon pisang, Dede Suhendi alias Debo kepada wartawan serberita.com, Senin (08/11/2021) siang.
Tambah Debo, aksi turun kejalan ini terdiri dari Forum Komunikasi Lembaga LSM , Ormas, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.
“Intinya kami ingin ada perbaikan jalan Pramuka yang kondisinya sudah rusak parah,” ucap Debo.
Forum komunikasi, turun ke jalan dalam rangka mengadakan protes menuntut adanya perbaikan jalan Pramuka Bunder yang sudah hampir 2 tahun kondisinya rusak parah dan telah banyak mengakibatkan kecelakaan lalulintas bahkan menelan korban jiwa
“Saat ini, menyetop dulu kendaran yang bersumbu 3 kapasitasnya tidak sesuai dengan kapasitas jalan,” tegas Debo.
Menurutnya, truk besar yang melintas di jalan Pramuka milik PT Indorama dengan Batubaranya ada proyek KCIC yang mengangkut material.
Selain dua perusahaan tersebut, ada PT.Wins Textile ada PT.Libolon, PT.Elegant dan lainya, diduga menjadi penyebab rusaknya jalan tersebut.
“Adanya kecelakaan lalu lintas di jalan yang rusak juga menjadi tanggung jawab pemerintah. Karena Pasal 22 Tahun 2009, tentang Undang-undang jalan lalu lintas penyebab kecelakaan itu bukan hanya kelalaian pengemudi tetapi akibat oleh kerusakan jalan yang bertanggung jawab adalah pemerintah,” kata Debo.
Mudah-mudahan pukul 01.30 WIB, pada hari ini ada pertemuan Bupati untuk memfasilitasi hak tersebut, dan seluruh pengusaha diundang.
“Informasi dilapangan, site ini ada pertemuan pihak Bina Marga Provinsi dengan pihak Pemkab Purwakarta, di PJT II,” pungkas Debo. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini