H.Asep Nilai Kinerja Kepala SD Negeri 1 Jayamukti Tahun Pelajaran 2021/2022

0

H.Asep Nilai Kinerja Kepala SD Negeri 1 Jayamukti Tahun Pelajaran 2021/2022

KARAWANG, (HK) – Pelaksaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SD Negeri 1 Jayamukti, oleh H.Asep Suhendi selaku kepala Korwilcambidik  Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang dilaksanakan sebagai wujud dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah.

Kegiatan ini dilaksakan pada hari Rabu tanggal 17 Nopember 2021 dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai Kinerja Kepala Sekolah dalam merumuskan, melaksanakan, mengevaluasi, dan menindaklanjuti program-program sekolah.

“Tujuan PKKS adalah untuk memverifikasi administrasi sekolah yang telah dirancang dan dilaksanakan oleh kepala sekolah di dalam mengelola sekolah yang dipimpinnya,” demikian disampaikan kepala Korwilcambidik Kecamatan Banyusari H.Asep Suhendi.M.Pd dalam pemaparannya.

Ditambahkan Asep, pada penilaian kinerja kepala sekolah, terdapat 6 komponen yang diverifikasi oleh pengawas, diantaranya :

– Komponen 1 Kepribadian Dan Sosial

– Komponen 2 Kepemimpinan Pembelajaran

– Komponen 3 Pengembangan Sekolah

– Komponen 4 Manajemen Sumber Daya

– Komponen 5 Kewirausahaan

– Komponen 6 Supervisi Pembelajaran.

“Penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu strategi pembinaan untuk meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas, pengembangan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu pendidik dan tenaga pendidik,” ujar Asep. (Irwan)