Serba Serbi Tim Vaksinator PKM Sukarame : Dari cara Berpakaian Hingga Aksesoris

0

Serba Serbi Tim Vaksinator PKM Sukarame : Dari cara Berpakaian Hingga Aksesoris

GARUT, (HK) – Sepertinya bapak-bapak dan ibu-ibu lagi santai memakai baju tidur dikawal seorang anggota polisi berpose di atas kendaraan patroli.

Inilah sesuatu yang jarang sekali kita lihat dalam cara berpakaian hingga aksesoris yang di pakai oleh petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas Vaksinasi.

Semacam itu kita jumpai pada saat pemantauan kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Caringin Kabupaten Garut.

Padalah mereka tersebut adalah tim suruduk kesehatan PKM Sukarame kecamatan Caringin kabupaten Garut yang sedang melaksanakan tugas kegiatan dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi.

Cara berpakaian tersebut adalah bukan kebetulan melainkan sebuah cara mereka untuk menghibur diri dari kejenuhan di tengah-tengah tugas padat setiap hari melaksanakan kegiatan vaksinasi ke pelosok-pelosok dusun.

” Bahwa hal tersebut sesuatu upaya untuk menghibur diri karena tugas yang padat tiap hari dari pagi hingga sore terbiasa dengan kondisi kehujanan maupun kepanasan.” Begitu di ungkapkan keke Juwita salah seorang tenaga kesehatan sebagai petugas vaksinator UPT Puskesmas Sukarame Kecamatan Caringin Kabupaten Garut.

” Bisa jadi kehabisan pakaian karena beberapa bulan terus ke lapangan tiap hari..he..he “. Ditambahkannya menurut Keke juwita sambil tertawa riang.

Bukan itu saja yang dilakukan petugas tenaga kesehatan tersebut diantaranya memakai masker berkedok topeng dan berkerudung penutup kepala dari kantong plastik.

Menurut mereka hal tersebut sesuatu upaya supaya tidak jenuh dan putus semangat dalam melaksanakan tugas.

Kita layak memberikan apresiasi dan dukungan moril terhadap mereka para petugas tenaga kesehatan dalam mengemban tugasnya tanpa kenal lelah dan menyerah demi tercapainya target vaksinasi agar masyarakat dan bangsa ini sehat bebas dari Covid-19. (Kusdiawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini