Layani Perekaman E-KTP dari pagi hingga sore hari, Ini Sosok Deni Setiawan

0

Keterangan : Poto Perekaman E-KTP Cilamaya Wetan. 

Laporan Wartawan kriminalgroup : Irwan

Karawang, kriminalgroup.com – Dibalik suksesnya perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang  yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tentu ada sosok yang luput dari perhatian bahkan jarang terekspose media.

Deni Setiawan seorang pekerja yang merupakan tenaga kerja kontrak (TKK) di Disdukcapil Kabupaten Karawang sehari-hari bekerja sebagai petugas perekaman yang selalu siap sedia kapan pun dibutuhkan oleh warga masyarakat Cilamaya Wetan.

Deni menuturkan dirinya setiap hari berangkat sejak pukul 07.00 WIB hingga sore hari. Bahkan ia juga pernah merasakan melayani warga hingga malam.

Tak jarang, Deni pun mengatakan dirinya mendapatkan permintaan perekaman dari warga luar wilayah kecamatan Cilamaya Wetan.

“Saya bekerja di Disdukcapil bagian perekaman KTP Cilamaya Wetan sudah lama,” ungkap nya menjelaskan kepada media ini, Kamis (7/7/2022).

Dalam sebulan, kata Deni, dia mendapat honor dari Pemda Karawang. Ia mengaku upah tersebut bisa untuk menafkahi istri dan anaknya.

“Ya saya cukup-cukupkan dan bersyukur dengan upah yang diterima,” ujarnya.

Deni memiliki dua orang anak dari seorang istri.

Ketika ditanya kesan selama bekerja di Disdukcapil, Deni mengaku kini merasa memiliki banyak saudara serta dapat mengetahui seluruh wilayah di Karawang.

Sehari-harinya Deni bekerja merekam warga masyarakat dibantu oleh satu orang rekan.

“Saya senang ketika dapat membantu warga masyarakat,” pungkasnya.


WARNING :

Wartawan/ti  beserta Staf Redaksi Media Cetak & Online kriminalgroup.com dilengkapi dengan ID CARD PERS serta SURAT TUGAS yang masih berlaku dalam setiap melakukan Peliputan dan tercantum namanya di Box Redaksi.

Apabila ada yang mengatas namakan dirinya Wartawan/ti Media Cetak & Online kriminalgroup.com namanya tidak ada tercantum dalam Box Redaksi atau sekalipun masih ada tapi tidak bisa menunjukan ID CARD dan Surat Tugas yang masih berlaku maka diluar tanggung jawab Redaksi.

Bung Irwanto / Pimpinan Redaksi Jabar Kontak Personil :

Telp / Wa : 0857-7332-0196