Ini Namanya 4 Orang Dinyatakan Lulus Administrasi Calon Sekda Mandailing Natal

0

Madina, (HK) Empat nama dari 5 pejabat eselon II yang mendaftar sebagai kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Madina dinyatakan lulus seleksi administrasi. Keempat pejabat yang lolos itu selanjutnya bakal mengikuti tes kompentensi dan assessment test yang mulai dilakukan pada tanggal 24 November ini.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Kabupaten Madina, Abdul Hamid Nasution menerangkan, keempat calon yang lolos seleksi administrasi itu yakni; Alamulhaq Daulay menjabat Plt Sekda Madina saat ini, Parlin Lubis menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Disperindag) Madina, Daud Batubara menjabat Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum dan Ahmad Faisal yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Madina.

“Yang mendaftar 5, yang lulus seleksi administrasi ada empat. Yang lulus, pertama Pak Alamulhaq, kedua Pak Daud, ketiga Pak Parlin dan keempat Pak Ahmad Faisal. Pak Mukhtar Afandi (Kadis Koperasi dan UMKM) ada kesalahan soal berkas surat lamaran, SPT tahunan yang enggak disampaikan, surat keterangan sehat jasmani dan rohaninya terhitung bulan Juli, surat bebas narkoba terhitung bulan Juli, laporan LHKPN tidak disampaikan,” papar Hamid kepada Metro Online.co di ruangannya, Selasa (22/11/2022).

Hamid juga menyebut hasil pengumuman seleksi administrasi yang lolos ini telah diumumkan baik melalui Website Madina.go.id dan mengirimkan surat ke masing-masing peserta calon Sekda Madina.

“Sudah diumumkan bisa di cek di website kita Madina.go.id. Di papan bunga kita juga ada, dan ke yang bersangkutan sudah kita kirimkan suratnya,” katanya.

Ia pun menambahkan, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah tes kompetensi. Tes kompetensi ini terdiri dari tes kompetensi bidang, sosial cultural dan assessment test.

“Tes kompetensi kita terdiri dari lima tim pansel (panitia seleksi), Ketua Pak Sekda Provinsi, Sekretaris, Pak Kepala BKD Provinsi, Anggota Prof Adi Mansar, dr Razmanan dari USU dan kelima Pak Yusuf dari tokoh masyarakat. Untuk tes assessment kita memakai psikologi dari Universitas Medan Area (UMA),” terangnya. (Parlin Lubis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini