Logistik Pilkades Serentak di Madina Mulai Digeser Ke Kecamatan

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 256 desa se- Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai dilakukan pergeseran dari tingkat Kabupaten ke Kecamatan untuk menuju desa masing-masing, Jum’at (18/8/2023).

Kegiatan ini di hadiri Bupati Madina yang di wakili Asisten I Sahnan Pasaribu, Ketua DPRD Madina H. Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Walder Sidabutar, mewakili Dandim 0212/TS, Kepala Dinas PMD Madina Mainul Lubis, Kasatpol PP serta personil TNI/Polri.

Asisten I Sahnan Pasaribu menyampaikan, Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan perhelatan Pilkades serentak ini dengan baik.

“Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam perhelatan Pilkades serentak ini, termasuk pendistribusian logistik yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Mengerahkan pengamanan gabungan TNI/Polri demi terciptanya Pilkades damai yang kondusif,” ungkap Sahnan.

Dia berharap hari ini seluruh Logistik Pilkades akan selesai di distribusikan ke seluruh kecamatan dan selanjutnya akan di distribusikan ke seluruh 256 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.

Ketua DPRD Madina H. Erwin Efendi Lubis usai melepas pendistribusian logistik Pilkades serentak tahun 2023 di Ladang Sari juga berharap agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mandailing Natal berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Kepada seluruh masyarakat, Erwin menghimbau untuk mendukung Pilkades serentak secara damai sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Kepada calon kepala desa (Cakades), saya minta agar melaksanakan dan mengikuti seluruh aturan yang ada, sehingga semuanya dapat dipertanggungjawabkan. Pilkades ini dapat berjalan damai untuk kemaslahatan masyarakat,” pintanya.