Layanan Operasi Perdana Katarak Berjalan Sukses di RSUD Panyabungan, Pasien Puas

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan yang berada di Kabupaten Mandailing (Madina) Natal sukses menggelar operasi perdana katarak kepada pasien penyakit mata di Ruang Pelayanan Operasi Mata RSUD Panyabungan, Rabu (13/12/2023).

Direktur RSUD Panyabungan dr. M. Rusli Pulungan mengatakan setelah Pelayanan Operasi Mata diresmikan oleh Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi, langsung menggelar layanan operasi katarak pertama bagi 10 pasien.

“Operasi katarak perdana berjalan lancar dan sukses, ini pertama kali dilakukan disini,” ungkap dr. M. Rusli Pulungan saat ditemui di kawasan RSUD Panyabungan, Rabu (13/12/2023) sore.

Pelayanan kesehatan ini dibuka untuk membantu masyarakat memudahkan mendapatkan layanan kesehatan seperti operasi katarak yang sebelumnya sering dirujuk ke rumah sakit swasta atau keluar daerah Kabupaten Madina.

Salah satu Perawat mendampingi Ibu Saleha (70), pasien katarak yang baru siap operasi mata di RSUD Panyabungan, Rabu (13/12/2023) Foto: Joki Nasution.

Salah satu perawat yang baru saja selesai mendampingi dokter diruang operasi katarak mengatakan rata-rata dioperasi pasien yang mengeluh mata disebelah kanan tak bisa melihat lagi.

“Operasi berjalan lancar dan sukses, waktu yang dibutuhkan hampir 40 menit,” ungkap perawat yang tak mau disebutkan namanya itu ke media ini.

Perawat dan pasien ketiga yang baru saja selesai operasi katarak ini nampak terharu dan merasa bahagia disambut keluarga saat keluar dari ruang operasi.

Ibu Saleha (70) warga Kelurahan Panyabungan III salah satu pasien katarak ini mengapresiasi pelayanan kesehatan RSUD Panyabungan yang telah bisa melakukan operasi mata.

“Saya sangat puas karena sudah bisa melihat kembali, pelayanannya pun sangat bagus, petugasnya baik semua,” ucap pasien ketiga yang sudah selesai operasi katarak.

Dia pun berharap semua pasien katarak sama dengan dirinya, sehat dan bisa kembali melihat.