Iklan

Usai Sholat Idul Adha, Lapas Rantauprapat Lanjutkan Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban

0

Ket.Gambar : Kalapas dan KPLP beserta Jajaran Usai Sholat Idul Adha.(doc/humas)

Rantauprapat – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Rantauprapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan kegiatan Sholat Ied dan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi. Kegiatan ini di ikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Rantauprapat, Herliadi, Ka.KPLP, Dimas Eka Putra, Kasi Giatja, Japaruddin Ritonga, Petugas Lapas Rantauprapat, dan seluruh Warga Binaan Lapas Kelas IIA Rantauprapat. Senin (17/06/2024).

Dengan mengundang Ustad Ahmad Budi Harahap dan rekannya, Wandes Armansyah Siregar (Qosim) sebagai Imam, Khotib sekaligus sebagai Penyembelih hewan kurban, Kegiatan Sholat Ied di laksanakan di Lapangan serbaguna Lapas.

Terlihat Warga binaan, Petugas mengikuti kegiatan Sholat dengan Khidmat, Dalam khutbahnya, Ustad Ahmad Budi Harahap mengingatkan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Lapas Kelas IIA Rantauprapat, Herliadi menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin dilakukan di Lapas Rantauprapat.

“Hari ini kami melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha dan selesai melaksanakan sholat, dilanjut dengan penyembelihan hewan kurban, kemarin sore kami telah menerima 2 (dua) ekor sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, daging sapi ini nantinya akan dimasak kemudian dibagikan kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Rantauprapat secara merata,” terang Kalapas.

Kalapas Herliadi melanjutkan, Melalui momentum Idul Adha ini, seluruh Petugas dan Warga Binaan Lapas kelas IIA Rantauprapat semakin mengerti arti sejati dari pengorbanan dan keikhlasan dan semoga kedepannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi orang lain, Selamat Hari Raya Idul Adha, katanya.

Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban disambut meriah para warga binaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H.(DR)