Iklan

Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Mandailing Natal Gelar Donor Darah

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Polres Mandailing Natal (Madina) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Giat amal ini bertempat di Aula Mapolres Pesat Gatra, Kamis (20/6/2024).

Dalam kegiatan ini Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Personel Polres juga Polsek yang ada di wilayah Mandailing Natal.

“Kegiatan bakti kesehatan Donor Darah ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah ini, karena bisa untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.” terang Kapolres.

Dengan adanya kegiatan donor darah dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” harapannya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Mandailing Natal.

Selain kegiatan donor darah tersebut Polres Madina juga menggelar Bakti sosial bersihkan rumah ibadah, penanaman pohon,dan selanjutnya nanti akan kunjungan ke warakauri (pensiunan polri), juga istri pensiunan polri untuk menjalin tali asih dan berbagi tali asih dengan kegiatan ini dimana polri dapat hadir ditengah – tengah masyarakat menjaga, melindungi juga mengayomi sehingga kehadiran polisi bisa bermanfaat dan dinantikan.

“Harapannya masyarakat jangan sungkan, takut dan bersosialisasi terkait ketertiban dan keamanan di masyarakat,” pungkas Kapolres Mandailing Natal. (Hendra P Lubis)