Makanan Siap Santap Hadir di Desa Mekarasih

0

Karawang, (HK) -Peluang usaha makanan di Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang terbuka bagi warga setempat.

Umumnya jenis makanan yang dihasilkan para pedagang makanan di desa itu adalah makanan siap santap, seperti nasi goreng, mie goreng, mie ayam,  nasi uduk , pecel ayam dan lele, bubur ayam, sate ayam, seblak, siomay, rangginang.

Makanan ini mudah didapatkan, mulai dari pertigaan jalan poros desa tepatnya toko H.Muhaimin sampai kampung cikakap berjejeran, dari pagi hingga petang hari.

Jadi bagi warga yang membututhkan makanan siap santap tinggal pilih saja sesuai selera, tidak perlu jauh – jauh, tanpa harus merogoh kocek mahal mahal, dan siap antar.

Seblak

Nama makanan yang satu ini sedang booming. Berbahan kerupuk yang terbuat dari aci dimasak setengah matang hingga menggelembung menjadi besar.

Rengginang

Salahsatu jenis cemilan kriuk yang bisa dijual dalam bentuk mentah siap goreng, kapanpun bisa memasaknya sewaktu-waktu.

Gorengan

Tidak ada yang tidak suka pada jenis makanan satu ini. Berjualan gorengan adalah salahsatu jenis usaha yang tak pernah sepi peminat. Anda hanya membutuhkan meja kursi atau gerobak dan memilih tempat yang strategis.

Jangan salah, di Jakarta para penjual gorengan bisa meraup jutaan rupiah dalam semalam saking banyaknya penggemar gorengan di sana. Di desapun demikian, Anda bisa memanfaatkan kemauan untuk menghasilkan gorengan yang disukai warga desa.

Mie Ayam

Tak perlu diragukan penggemar jenis makanan yang satu ini menempati urutan atas.
Anda tidak akan pernah kehilangan pembeli.

Sate Ayam

Anda harus memiliki kemampuan memilih daging berkualitas baik untuk menghasilkan cita rasa yang menghanyutkan para pengunjung warung Anda.

Nasi Goreng
Mie Goreng
Mie Rebus
Pecel Lele
Pecel Ayam
Bubur Ayam

Itulah beberapa jenis makanan siap santap yang bisa Anda pilih sesuai selera untuk dinikmati.

Jangan lupa pula, usaha seperi ini bakal butuh waktu untuk membiasakan calon konsumen mengenali dan menyukai makanan yang Anda buat. Jadi, jangan gampang menyerah.

(Irwan IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini