Cinta Rasulullah, IJB Lantunkan Sholawat Nabi

0


Karawang, – (HK) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW forum Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) menggelar acara pengajian pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 20:00 Wib sampai selesai.

Hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, ketua Irmas Masjid Nurul Huda Mekarasih Ustad Andi.

Dalam tausiah yang bertema bukti cinta kepada Rasulullah SAW, Andi mengatakan, kenalilah beliau (Rasulullah) dari keagungan budi pekerti dan kepribadian yang agung.

Kita perlu mengetahui bagaimana akhlak yang sesungguhnya diajarkan oleh Rasulullah,” ungkap Andi.

Andi menerangkan bahwa ada beberapa keutamaan bershalawat sebagai bukti kita telah mencintai Rasulullah SAW.

Pertama, anjuran untuk membaca shalawat, merupakan perintah Allah dalam surat Ahzab : 56.

Pada ayat tersebut diterangkan bahwa Allah bershalawat kepada nabi Muhammad itu bermakna memberikan Rahmat, malaikat bershalawat dengan maksud memohonkan maghfiroh Allah sedangkan orang-orang beriman dianjurkan untuk banyak bershalawat karena kita memohonkan syafaat kepada beliau agar kita selamat dunia akhirat.

Kedua, dengan bershalawat maka rasa cinta kepada Rasul semakin nyata.

Ketiga, dengan bershalawat merupakan ungkapan rasa terimakasih kepada Rasullullah yang telah memperjuangkan dan menyampaikan risalah agama islam agar manusia bahagia dunia dan akhirat.

Jadi pantaslah kiranya kalau moment maulid selalu menjadi peringatan akbar di kalangan umat islam yang menginginkan syafaat Rasulullah,” ujar Andi.

Sementara itu Ketua Umum IJB Irwanto saat diwawancarai usai pengajian, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini pengurus juga anggota IJB dapat meniru sifat Rasulullah. Sehingga memiliki kepribadian yang lebih baik dan menerapkannya di rumah tangganya masing-masing, dan dapat mendukung karir para suami.

Semoga dapat lebih mempererat persahabatan dan persaudaraan diantara kita,” kata Irwan.

Kegiatan yang dilaksanakan dikediaman ketua IJB Desa Mekarsari, Kecamatan Banyusari, Kabupate Karawang ini dihadiri oleh beberapa pengurus IJB dan wartawan dari media harian kriminal Jabar.

Ucapan terimakasih kepada Dewan pembina IJB, Mulyadi Rusmianto, Rd.Eman Sulaeman, juga dewan penasehat Asan Suhendi, dan Sulaeman, KS Suryadinata, Dedy Dores, yang selalu mendukung segala kegiatan IJB baik moril maupun materil, semoga amal baiknya diterima dan dibalas oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.

Reporter : Bolenk
Editor : One

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini