Katar Banyusari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santuni Anak Yatim

0

Katar Banyusari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santuni Anak Yatim

KARAWANG, (HK)  – Karang Taruna (Katar)  Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan rangkaian santunan anak yatim.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja nyata dan kepedulian pemuda karang taruna terhadap anak-anak yatim yang ada di Desa Gembongan.
Dari penelusuran media koran Sinar Pagi Merah di lapangan, setidaknya 30 anak yatim mendapatkan santunan berupa uang tunai dari pengurus karang taruna Banyusari yang bertempat dihalaman kantor Camat Banyusari Jalan Desa Gembongan – Banyusari.
Kasja Nurhidayat ketua Katar Kecamatan Banyusari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan memberikan bantuan terhadap anak-anak yatim merupakan program rutinitas organisasi Katar dibawah pimpinannya.
Anggaran yang digunakan merupakan hasil sumbangan dari para donatur serta hasil penggalangan dana oleh pengurus karang taruna.
“Kami sering menggelar acara santunan anak yatim dan bantuan sembako bagi kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Banyusari,” ungkap Kasja alias Panjul mengatakan.
Untuk kegiatan kali ini, sambung Panjul, sekaligus dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Saw dan hari Sumpah Pemuda, disertai dengan santunan anak yatim.
“Sebagai bentuk penghormatan kami terhadap Nabi Muhammad SAW, karena beliau juga mengatakan pada ummat Islam, untuk mensejahterakan kehidupan anak-anak yatim,” ucap Panjul.
Sementara, Camat Banyusari Iwan Ridwan F, apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh karangtaruna kecamatan tersebut.
“Kami apresiasi sekali. Semoga kegiatan ini bisa terus ditingkatkan,” singkat Camat. (Irwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini