13 Tahun Berangkat ke Arab Saudi, Desi Tidak ada Kabar Berita. Selain Sponsor Suaminya Harus Bertanggungjawab

0

Foto : Desi.

FOTO HENDI DAN ENDANG

Laporan wartawan kriminalgroup : H.Bolenk

KARAWANG, KRIMINALGROUP.COM – Desi binti Acang pekerja migran Indonesia (PMI) warga dusun Sukajaya Desa Kemiri RT 04/01, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang sudah tiga belas tahun bekerja keluar negeri tidak ada kabar berita.

Desi berangkat dengan negara tujuan Arab Saudi, pada waktu itu keberangkatan Desi bukan di Karawang melainkan di Tangerang Jakarta dibawa oleh Ade suami dari Desi.

Selasa 6/9/2022, Hendi keponakan Desi ketika diminta keterangan oleh awak media menjelaskan, bahwa Desi benar adanya bekerja kearab Saudi sampai sekarang tidak ada kabar berita.

“Pada waktu itu bibi saya Desi berangkat sekitar tahun 2009, dia daftar ke PT bukan di Karawang tapi di Tangerang bersama suaminya, daftar langsung ke PT tapi tidak tau nama PT nya,” ungkap Hendi.

Senada dikatakam Endang Hidayat, kaka dari Desi, selama 13 tahun di Arab Saudi baru sekali ada kontak itupun setelah 2 tahun Desi di Saudi.

“Cuma itu saja sampai Sekang sama sekali tidak ada kabar lagi. Bahkan suaminyapun entah di mana rimbanya, pernah datang sekali ke pihak keluarga suaminya, jawab keluarganya saya juga tidak tau di mana dia sekarang suaminya tinggal terangnya,” ucap Endang.

Masih kata Endang Hidayat, dirinya pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi, cuman hanya bisa berharap semoga Desi dalam keadaan sehat walafiat dan bisa pulang ke Indonesia dengan selamat,” pungkas Endang.


WARNING :

Wartawan/ti  beserta Staff Redaksi Media Cetak & Online kriminalgroup.com dilengkapi dengan ID CARD PERS serta SURAT TUGAS yang masih berlaku dalam setiap melakukan Peliputan dan tercantum namanya dalam Box Redaksi.

Apabila ada yang mengatas namakan dirinya Wartawan/ti Media Cetak & Online kriminalgroup.com namanya tidak ada tercantum dalam Box Redaksi atau sekalipun masih ada tapi tidak bisa menunjukan ID CARD dan Surat Tugas yang masih berlaku maka diluar tanggung jawab Redaksi.

Bung Irwanto / Pimpinan Redaksi HK Jabar Kontak Person :

Telp / Wa : 0857-7332-0196