Iklan

Camat Hadiri Santunan Anak Yatim Yang digelar Karangtaruna Kecamatan Banyusari

0

Camat Hadiri Santunan Anak Yatim Yang digelar Karangtaruna Kecamatan Banyusari

KARAWANG II Camat Banyusari Kabupaten Karawang Drs.Iwan Ridwan F hadiri acara santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Banyusari pada Jumat sore 14 April 2023 diaula kantor camat.

Acara dihadiri juga oleh Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan SH, perwakilan Danramil Jatisari, ketua MUI Banyusari, tokoh agama, dan anggota karangtaruna Banyusari

Dalam sambutannya, Iwan Ridwan F menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara atas rasa kepeduliannya terhadap anak yatim pada bulan keberkahan ini telah memberikan partisipasi dengan baik untuk mengharapkan ridha Allah SWT.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih para pemuda ini masih ada yang peduli terhadap warga yang kurang sejahtera. Ini kesempatan untuk beramal apalagi pada anak-anak yatim insya Allah pahalanya berlipat ganda, terlebih beramal di bulan Ramadhan,” tuturnya.

Ini untuk merasakan, berbagi dan peduli. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita ada anak yatim, mumpung sekarang sedang bulan Ramadhan, pahala berlipat ganda, mari kita santuni yatim dan para dhuafa, tambahnya.

Iwan berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap jelang Ramadhan, dan menjadi agenda rutin pada momentum momentum lainnya.

Iwan Juga mengatakan anak yatim adalah amanah yang Allah berikan kepada umat manusia. Ia menyebut dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa menyantuni anak yatim karena merupakan tanggung jawab umat Islam.

“Keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” sebutnya.

Menurutnya anak-anak yatim adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

Usai santunan anak yatim diberikan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dalam bulan penuh keberkahan.

Pewarta Irwanto.