Iklan

Pemdes Sumurgede Hadirkan Produk UMKM  Pada Acara Gebyar Paten di Cikul

0

Pemdes Sumurgede Hadirkan Produk UMKM  Pada Acara Gebyar Paten di Cikul

KARAWANG II Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Syaepulloh terus konsen mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Karawang. Wabup sedang rutin mengkampanyekan Borong Produk UMKM hasil buatan desa-desa di Kabupaten Karawang.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Karawang berkoordinasi kepada para Kades se-Karawang agar selama Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) bisa menampilkan produk khas desanya masing-masing.

“Hampir di 30 Kecamatan, setiap desa menampilkan hasil produk UMKMnya, Kami harap muncul ciri khas UMKM desa masing-masing agar terus berkembang dan dikenal oleh masyarakat,” ujarnya Wakil Bupati H.Aep saat sambutan pembuka Gebyar Paten di Kantor Kecamatan Cilamaya Kulon (Cikul) pada Jumat 7 Juli 2023.

Seperti hal nya Desa Sumurgede, pada giat Paten tersebut pelaku UMKM menampilkan beberapa produk hasil buatannya.

Kades Sumurgede Hasan Permana berharap, dengan hadirnya produk UMKM binaan desa nya di Gebyar Paten Kecamatan Cilamaya Kulon (Cikul) ini bisa menjadi ajang untuk pemasaran dan meningkatkan hasil penjualan untuk kesejahteraan pelaku UMKM di Sumurgede khususnya.

“Dengan demikian, kita berharap yang sebelumnya hanya dibeli oleh warga desa atau kecamatan saja, bisa dilirik oleh warga dari luar daerah, semoga produk-produk UMKM di Sumurgede ini bisa dikenal sebagai oleh oleh masyarakat khas karawang luas,” ungkapnya.

Usai membuka sekaligus menghadiri  acara Gebyar Paten Cilamaya Kulon, Wabup melanjutkan acara ramah tamah bersama Muspika Kecamatan Cilamaya Kulon didampingi Camat Dudui Alexandre dikediaman Kades Sukamulya Ucup Subhan, dilanjutkan dengan makan bersama.

Wabup bangga atas kreativitas dan kerja keras warga Desa Sumurgede dalam membangun Pusat UMKM tersebut.

“Selamat untuk warga Kecamatan Cilamaya Kulon, terutama Desa Sumurgede yang telah memiliki Pusat UMKM. Semoga desa ataupun kecamatan lain bisa segera membangun perekonomian yang kuat di daerah,” ucapnya. (Irwanto)