Iklan

Ketua Pemuda Pancasila Banyusari Tutup Giat Sapari Ramadhan, Gelar Buka Bersama

0

Ketua Pemuda Pancasila Banyusari Tutup Giat Sapari Ramadhan, Gelar Buka Bersama

KARAWANG II Majelis Pimpinan Anak Cabang (MPAC) Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang melakukan buka puasa bersama sekaligus menutup kegiatan safari ramadhan 1443 H/2023 M. Acara berlangsung di kolam renang Tirta raya Gempol kolot, Minggu 16 April 2023 sore hari dihadiri kepala Desa Gempol kolot selaku Penasehat, dan personil Polsek Banyusari, serta para ketua MPAC se-Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini merupakan hal rutinitas setiap tahunnya yang dilakukan Keluarga Besar Pemuda Pancasila di daerah itu.

Adapun kegiatan ini dimulai dengan Taraweh keliling, Tadarusan, Bakti sosial memberikan santunan kepada 200 anak yatim dan warga kurang Mampu. Penyantunan tersebut dilakukan Oleh pengurus Majelis Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kecamatan Banyusari.

Ketua MPAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyusari H.Bagong  mengapresiasi kinerja Panitia atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama , menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu di momen Safari Ramadhan 1443 H/2023 M ini.

“Adapun kegiatan ini untuk mengikat tali silaturahmi kepada anak-anak yatim, warga setempat dan sesama pengurus mulai dari tingkat Ranting/Desa maupun MPAC sendiri,” jelas H.Bagong.

“Terima kasih juga kepada Ketua dan Sekretaris MPC PP Kabupaten Karawang yang juga politisi Partai Golkar yang berkenan hadir memenuhi undangan kami,” kata H.Bagong.

“InsyaAllah kegiatan yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyusari pada tahun ini menjadi berkah untuk kita semua dan juga di Ridhai Allah SWT,” pungkas H.Bagong.

Sementara Sekretaris MPAC PP Banyusari yang juga sebagai ketua panitia kegiatan menyampaikan, acara buka puasa bersama dan santunan untuk anak yatim tersebut adalah bentuk kepedulian organisasi MPAC-Pemuda Pancasila Banyusari dan kegiatan ini bentuk rutinitas tahunan kami,” ujarnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Karawang Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan, ini suatu kegiatan yang luar biasa, apa yang dilakukan oleh Ormas Majelis Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila ( MPAC-PP ) Banyusari dengan melakukan kegiatan buka puasa bersama dan sekaligus menyantuni anak yatim, dan warga kurang mampu.

Selanjutnya Ia berharap, ini adalah momen terbaik untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan 1443 H, berharap di tahun-tahun yang akan datang MPAC- PP Banyusari akan terus eksis untuk kegiatan semacam ini dan sekaligus untuk melakukan silaturahmi dengan pendekatan yang sangat baik,” tutup Azis.

Pewarta Irwanto.