Wahyudin : Yudi Tetangga TKW di Duga Terlibat Dalam Proses Pemberangkatan Ridah ke Malaysia Hingga Ditangkap Polisi

0

 

Keterangan Poto : Sami ibu kandung Ridah.

Karawang, (HK) – Menyedihkan nasib yang dialami Sami ibu kandung TKW Ridah Jubaedah asal Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Lantaran, Ridah anak kandung nya dua bulan kebelakang berangkat ke Malaysia dengan tujuan mencari uang ditengah perjalanan malah ditangkap oleh Polisi Rajabasah Malaysia, dan sampai saat ini tidak ada kabar berita yang jelas tentang nasib Ridah.

Keberangkatan Ridah ke Malaysia melalui Sponsor Ikah yang beralamat dikampung Sadang RT 044/014 Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

Perkenalan Ridah dengan Sponsor Ikah itu melalui Yudi yang notabene nya masih warga Desa Bayurlor.

Ironis, setelah ada kejadian tersebut, mereka terkesan cuek, seolah tidak ada tanggungjawab serius, karena sudah 2 bulan Ridah belum juga pulang ke Indonesia.

Saat ditemui dirumahnya, Sami dengan nada sedih dan menangis meminta tolong agar anaknya bisa segera pulang ke Indonesia.

“Bapaknya sakit, mikirin Ridah terus. Saya minta tolong, bantu supaya anak saya bisa cepat pulang,” ungkap Sami penuh pilu, Minggu (24/10/2021).

Lanjut Sami, dirinya sudah memberikan kuasa kepada Wahyudin selaku ketua Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Daerah Kabupaten Subang, tapi sampai saat ini tidak ada komunikasi, bagaimana tentang nasib Ridah.

“Saya minta tolong kepada bapak Wahyudin perjuangkan nasib anak saya. Minta cepat agar bisa pulang ke Indonesia. Sudah 2 bulan, kasihan anak saya. Memang saya belum bisa ngasih buat ongkos-ongkos Acan,” kata Sami.

Sementara itu disampaikan Wahyudin, bahwa dirinya sudah melaporkan sponsor TKW bernama Ikah warga kampung Sadang RT 044/014 Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, selaku penyalur tenaga kerja Indonesia yang memberangkatkan Ridah secara Non Prosedural ke Polda Jawa Barat pada Senin 04 Oktober 2021 lalu.

“Kami melaporkan Ikah yang telah memberangkatkan
Ridah Jubaedah binti Rudin asal Desa Bayur Lor RT 14, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, sebagai tenagakerja keluar negeri, tapi dalam perjalanan TKW tersebut malah ditangkap oleh Polisi raja basah Malaysia,” ungkap Wahyudin.

Dijelaskan Wahyudin, perkenalan Ridah dengan sponsor Ikah tersebut dipertemukan oleh Yudi tetangga Ridah.

“Jadi Yudi itu PL nya Ikah. Kabarnya, kata Yudi , Ridah akan pulang ke Indonesia Minggu depan. Ini sedang kita urus,” tegas Wahyudin. (Irwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini